Home » , , » Martunis Dukung Portugal Di Prancis

Martunis Dukung Portugal Di Prancis

Written By Unknown on Tuesday 12 July 2016 | 23:08

PIKIRANKITA : Banda Aceh- Laga final EURO 2016 telah usai digelar di Stade de France, Senin (11/7/2016) dan Portugal keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Prancis di waktu tambahan.

Beberapa jam sebelum laga final itu digelar, banyak netizen asal Aceh yang mendukung Portugal sebagai kampiun. Alasannya pun bukan karena kualitas–Portugal bisa tiba ke laga final berkat keajaiban– permainannya. 

Dukungan itu muncul karena tsunami Aceh 2004. Waktu itu seorang bocah Gampong Tibang, Martunis, Banda Aceh yang selamat dari musibah tsunami dan secara kebetulan memakai jersey Portugal. Jersey itu kemudian mengundang perhatian Ronaldo, sang mega bintang asal negeri mantan penakluk Lamno itu.

Kisah perhatian Ronaldo pun berlanjut. Hingga kini, Martuni yang jago sepakbola itu, masih di bawah asuhan sang bintang dan bermain di Sporting Lisbon.
 “Ini bukan soal kualitas semata. Tapi juga tentang Martunis, tsunami dan Ronaldo,” tulis seorang netizen.
Selain cerita tentang Martunis, Ronaldo juga menjadi nilai tambah, karena dianggap “islami” bersebab menolak memasang tatto dan rutin donor darah serta peduli terhadap Palestina.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PIKIRANKITA.COM | MERAWAT ACEH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Shared by Vice Blogger | Proudly powered by Blogger