Home » » Panglima Pase Kibarkan Bendera GAM di Mekkah

Panglima Pase Kibarkan Bendera GAM di Mekkah

Written By pikirankita on Wednesday 23 March 2016 | 19:07

PIKIRANKITA.COM - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase Tengku Zulkarnaini Bin Hamzah atau Tengku Ni mengibarkan bendera Aceh (bintang bulan) di Jabal Rahmah, Mekkah, Arab Saudi. Hal itu terlihat dari tujuh foto yang di-upload akun Facebook Muqaddis Agam sejak belasan jam lalu.

Amatan portalsatu.com, Rabu, 23 Maret 2016, pagi, foto profil yang ditampilkan pada akun Facebook Muqaddis Agam merupakan gambar Tengku Fakhrurrazi, adik kandung Tengku Ni.

Dari tujuh foto pengibaran bendera Aceh yang di-upload itu, salah satunya tampak Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya turut mendampingi Tengku Ni di Jabal Rahmah.

Jabal Rahmah merupakan sebuah tugu peringatan yang didirikan untuk mengenang tempat bertemunya nenek moyang manusia, Nabi Adam dan Siti Hawa di muka bumi. Jabal Rahmah salah satu tempat utama di Arafah yang selalu dijadikan kunjungan jemaah haji.

Berikut keterangan yang ditulis akun Facebook Muqaddis Agam terkait pengibaran bendera Aceh tersebut:  

Hasil wawancara dengan salah satu sumber di Saudi Arabia menanyakan tentang butir-butir MoU Helsinki, intinya mereka sangat bangga dengan qanun bendera, lambang dan wali nanggroe yang telah disahkan parlemen.

Untuk itu Tgk. Ni menjawab dalam diskusi tersebut : Bendera Aceh sudah patut sekali dikibarkan bukan hanya di Aceh di luar negeri juga, dan di mana saja ada bendera Indonesia di situ juga harus ada bendera Aceh karena Indonesia sudah damai dengan Aceh, sejak tgl 15 Agustus 2005.

Ini hanya untuk mengambil hikmah saya paparkan di Tanah Suci sebagai tanda damai, sebagaimana tanah haram Mekkah yang penuh kasih sayang di bawah Pimpinan Saiyiduna Rasululah SAW. Dengan demikian tak ada perkara di antara kita sesama muslem sedunia.

Dan untuk itu Tgk. Ni merasa terpanggil membentangkan bendera BB (bintang bulan, red) di Jabal Rahmah Tanah Suci dengan harapan semoga Allah dapat memberi kepercayaan antara Indonesia dan Aceh dalam menjaga perdamaian bersama agar lebih utuh dimasa depan. Amin. Ttd. Tgk Zulkarnaini bin Hamzah, Ketua Mualimin Aceh, Panglima Wilayah Pase.(portalsatu)
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PIKIRANKITA.COM | MERAWAT ACEH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Shared by Vice Blogger | Proudly powered by Blogger